Presiden Jokowi Mengaku Tidak Nyaman Dikawal Paspampres

January 7, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak nyaman ketika kemana-mana dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres),  pada awal menjabat presiden, delapan tahun silam.

“Sudah lebih dari delapan tahun saya bersama Ibu Iriana tidak pernah lepas dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Awalnya ada rasa tidak nyaman tapi seiring waktu, Paspampres terlihat menunjukkan profesionalisme dan keandalannya,” kata Presiden Jokowi yang diunggah melalui media sosial Facebook @Presiden Joko Widodo, Sabtu (7/1/2022).

Presiden Jokowi secara terbuka mengungkapkan bahwa  banyak kesulitan yang dihadapi  jajaran Paspampres dalam menjalankan tugas  pengawalan,  pada era media sosial saat ini.

“Tapi dengan kemampuan yang dimiliki, Paspampres dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Humanis tapi tegas, walaupun masih terus kadang-kadang saya ingatkan,” jelas Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi  secara khusus mengucapkan selamat Hari Bakti ke-77 kepada seluruh jajaran Paspampres. Ia berharap Paspampres dapat meningkatkan kemampuannya dan selalu waspada.

“Selamat Hari Bakti ke 77 Paspampres terus tingkatkan kemampuan dan selalu setia waspada dalam menjalankan tugas,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply