PPP Gelar Karpet Merah Sambut Bergabungnya Sandiaga Uno

January 9, 2023

BRIEF.ID – Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang akrab disapa Romy  menyatakan akan menggelar karpet merah untuk menyambut bergabungnya Sandiaga Salahuddin Uno dengan PPP.

“Kami siap membuka pintu lebar. Bahkan menggelar karpet merah jika pada akhirnya Sandiaga Uno memutuskan bergabung,” kata Romahurmuziy pada acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah ke-50 PPP di Stadion Kridosono Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (8/1/2023).

Ia mengatakan, PPP menghormati hak politik Sandiaga, yang  saat ini masih mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA)  dan menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Kami menghormati hak politik Pak Sandi, karena beliau masih tercantum sebagai pemegang KTA partai lain. Tetapi, apabila beliau pada akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke PPP, saya hanya bisa mengucapkan ahlan wa sahlan, selamat bergabung,” kata Romy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan apabila ada kader  yang ingin meninggalkan partai, sebaiknya berpisah secara  baik. Prabowo mengatakan,  apabila merasa tidak cocok dengan dirinya,  tidak masalah untuk mencari partai lain.

“Kalau mau pisah, ya pisah yang baik. Silakan,” kata Prabowo pada  peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (7/1).

Sandiaga telah memberikan sinyal positif untuk segera hengkang dari Partai Gerindra untuk  bergabung dengan PPP.

Sandiaga   berjanji akan  menemui Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto untuk  menjelaskan rencananya  bergabung ke  PPP.

“Saya akan  tabayyun dulu. Mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu  untuk saya  bertabayyun. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tapi nanti setelah bertabayyun dengan beliau (Prabowo Subianto),” ujar Sandiaga kepada awak media usai acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (8/1/2023).

No Comments

    Leave a Reply