Kegiatan Presiden Jokowi Hari Ini, Terima PM Malaysia Hingga Hadiri Festival Tradisi Islam Nusantara 2023 di Banyuwangi

January 9, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kedua pemimpin dijadwalkan membahas sejumlah isu di bidang ekonomi, perdagangan, dan investasi.

Usai pertemuan, Presiden Jokowi akan bertolak ke Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur untuk menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara (FTIN) Tahun 2023.

“Bapak Presiden akan menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi,” kata Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Penyelenggaraan Festival Tradisi Islam Nusantara, 9 – 10 Januari 2023, dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar di Indonesia.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas selaku penanggung jawab FTIN 2023, menyatakan festival ini akan menampilkan pergelaran kolosal budaya Islami Nusantara dari berbagai lokus kebudayaan dan rasa, di antaranya lalaran nadham kitab Alfiyah kolosal, kreasi hadrah nusantara hingga Konser Sholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

Pada FTIN 2023, PBNU juga akan memberikan apresiasi khusus kepada pencipta Salawat Badar, yakni KH Ali Manshur, seorang ulama yang menulis syair salawat itu pada tahun 1962 di Banyuwangi.

No Comments

    Leave a Reply