Sampaikan Belasungkawa,Presiden Jokowi: Terima Kasih Presiden MBZ

November 22, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih atas ucapan belasungkawa yang disampaikan Presiden Persatuan Emirat Arah (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) melalui sambungan telepon dari Abu Dhabi.

Presiden Jokowi mengungkapkan MBZ bersimpati atas bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022).

“Menerima telepon dari sahabat, Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” kata Presiden Jokowi melalui unggahannya di akun twitter @jokowi, Selasa (22/11/2022)

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa PEA siap membantu penanganan korban gempa yang menewaskan 268 orang.

“PEA juga siap membantu dalam penanganan korban gempa. Terima kasih atas perhatian Yang Mulia Presiden MBZ,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyatakan bahwa jumlah korban meninggal akibat gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebanyak 268 orang, dimana 122 di antaranya telah teridentifikasi identitasnya.

Disebutkan, saat ini masih ada korban hilang, dan BNPB masih melakukan pencarian secara terus-menerus kepada sejumlah 151 orang.

No Comments

    Leave a Reply