Presiden Jokowi Bagikan BLT di Pasar Malangjiwan Colomadu

November 21, 2022

BRIEF.ID  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah dengan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang pasar di Pasar Malangjiwan Colomadu,  Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Kepala Negara juga sambil membagikan BLT, juga menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga-harga barang  di pasar itu.

“Ini kan akhir tahun, kita ngecek harga-harga barang di pasar, karena kondisi setiap provinsi juga berbeda-beda,” kata  Kepala Negara.

Disebutkan,  mengunjungi  pasar rutin dilakukan untuk mengetahui harga-harga barang di pasar. Pada Kamis (17/11) lalu, Presiden Jokowi juga sempat mengunjungi Pasar Badung di Denpasar, Bali dan menemukan adanya perbedaan harga di sana.

“Kemarin, saya ngecek di Bali ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah,” kata Presiden Jokowi.

Disebutkan, perbedaan harga yang ditemukan salah satunya adalah harga minyak goreng dan tempe yang saat ini diketahui sedang mengalami kenaikan. Atas temuan kenaikan harga itu, Presiden Jokowi mengatakan akan segera mencari solusi untuk mengatasi kenaikan harga yang terjadi di pasar.

“Ya, itu harga di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya,” kata dia.

Mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan itu  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

No Comments

    Leave a Reply