Wapres Kunjungi Benteng Vredeburg di Yogyakarta

October 25, 2022

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin mengunjungi Museum Benteng Vredeburg yang berlokasi di seberang Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa pagi (25/10/2022).

Sembari berolahraga jalan santai, Wapres dan Ibu Wury ditemani Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Suharja  berkeliling area benteng yang berdiri di atas lahan seluas  46.574 m per segi.

Selain  berkeliling di area luar benteng, Wapres dan Ibu Wury juga masuk ke dua Ruang Diorama yang menampilkan cerita sejarah perjuangan bangsa  merebut kemerdekaan di Yogyakarta.

Wapres dan Ibu Wury dengan penuh antusias mendengarkan penjelasan Suharja mengenai gedung,  cagar budaya,  dan diorama yang terlihat dikelola dengan sangat baik.

Menurut penuturan Suharja, Wapres sangat mengapresiasi kehadiran museum sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda.  “Alhamdulillah beliau sangat care terhadap peran museum karena beliau berkenan berkunjung ke Benteng Vredeburg Yogyakarta dan mengapresiasi Museum sebagai  sarana pendidikan karakter bagi generasi muda,” kata Suharja.

Wapres menilai tata pameran,  yang ditampilkan di Museum Benteng Vredeburg  benar-benar menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia di Yogyakarta sejak zaman Sultan Hamengku Buwono I hingga saat ini. Hal ini menjadi salah satu  landasan  Kota Yogyakarta mendapat predikat sebagai Kota Perjuangan.

“Tentu Kami sangat senang, sangat bangga atas apresiasi dari Pak Wapres,” kata Suharja.

No Comments

    Leave a Reply