TGB Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo

October 28, 2022

BRIEF.ID – Ketua Dewan Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memberi sinyal positif akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang.

TGB mengaku secara personal memiliki kedekatan dengan politisi senior PDI Perjuangan itu. Bahkan, ia sudah menemui Ganjar di Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, pekan lalu.

“Kami memiliki hubungan baik. Pak Ganjar juga orang baik. Banyak hal yang kami bicarakan dalam pertemuan di Semarang,” kata TGB.

Ia mengatakan akan terus merawat silaturahmi yang terjalin dengan Ganjar, meski berbeda sisi partai. Perbedaan ini menjadi modal sosial untuk membangun Indonesia,” ujar TGB.

Menurut TGB, saat ini suhu politik makin dinamis. Bahkan, kata dia terjadi berbagai manuver yang mengusung politik identitas, yang bertujuan untuk menjatuhkan martabat seseorang.

Padahal, lanjutnya, niat baik seseorang yang bertujuan melindungi kepentingan publik seharusnya tidak dirusak oleh siasat-siasat buruk dalam kemasan apapun, termasuk berupa penajaman perbedaan-perbedaan.

“Sebagai negara demokrasi, perbedaan itu sesungguhnya berkah dan jangan sampai diobrak-abrik oleh nafsu berkuasa,” pungkas TGB.

Sementara itu, hasil survei Populi Center menempatkan Ganjar Pranowo di tingkat elektabilitas tertinggi untuk calon presiden 2024 mendatang. Hasil survei menunjukkan bahwa Ganjar menjadi yang paling banyak dipilih dengan raihan sebesar 29.7%, dibandingkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

No Comments

    Leave a Reply