News

Cegah Covid 19, Pahamify Buka Akses Belajar Gratis

March 31, 2020

Penyebaran virus corona atau Covid 19 semakin mengkhawatirkan, hal ini membuat sistem pendidikan di Indonesia terpaksa harus digelar di rumah.

Layanan Aplikasi Belajar online yang ada di Indonesia pun semakin tergerak untuk turut berkontribusi dalam membantu proses belajar siswa sekolah. Salah satunya adalah Pahamify, yang akan mulai membuka akses untuk belajar di aplikasi secara gratis mulai hari ini, Senin, 30 Maret 2020.


Nantinya, pengguna terdaftar akan dapat mengakses beragam konten belajar yang ada di aplikasi Pahamify. Adapun fitur yang disediakan berupa ribuan video materi Sekolah Menengan Atas (SMA). Selain itu, terdapat pula fitur pembelajaran lainnya seperti flash cards , quiz, serta rangkuman yang sudah didesain sedemikian rupa agar siswa dapat memahami materi dengan baik melalui kegiatan belajar yang tidak membosankan.


Tidak hanya fitur yang berhubungan dengan akademik, Pahamify juga akan menyediakan akses gratis untuk fitur lain yang bersifat non-akademik, seperti info mengenai persiapan kuliah. Melalui fitur ini, siswa tidak hanya akan mendapatkan informasi lengkap mengenai kampus idaman mereka, tetapi juga tips-tips untuk mempersiapkan diri untuk masuk kuliah.


“Harapan kami, melalui program free access ini akan semakin banyak siswa dan siswi Indonesia yang dapat merasakan manfaat dari belajar melalui Pahamify, terutama di masa-masa darurat seperti ini.” Ucap Syarif Rousyan Fikri, selaku CEO dari Pahamify.


Program ini juga merupakan bentuk kontribusi lanjutan dari program Kelas Online bersama Pahamify yang sudah berjalan selama dua minggu terakhir. Setiap harinya, pada pukul 14.00-16.00 siswa dapat belajar melalui fasilitas live streaming dan live chat bersama Rockstar Teacher Pahamify. Dengan dibukanya akses gratis untuk semua konten belajar di aplikasi Pahamify, siswa dapat dengan mudah belajar kapanpun yang mereka inginkan.