Lifestyle

Kegembiraan Artis Berhijab di Konser Putih Bersatu

April 15, 2019

JAKARTA — Kegembiraan dan kemeriahan Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019) kemarin, terekam dalam media sosial para selebritis milenial berhijab.

Aktris cantik Zaskia Adya Mecca contohnya. Ia mengunggah sejumlah momen saat berada di panggung ajang dukungan bagi pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Kiai Haji Ma’ruf Amin tersebut melalui akun Instagram-nya.

Mulai dari berfoto dengan vokalis Slank Akhadi Wira Satriaji alias Kaka, hingga pencipta lagu Jogja Istimewa Yogya Marzuki Mohammad alias Kill the DJ. Latar belakangnya, tentu kerumunan massa yang memenuhi GBK.

Momen menarik ketika istri sutradara Hanung Brahmantyo itu merekam insiden yang dialami Ayu Shita di atas panggung. Rambut Ayu nyangkut di kipas portabel yang ia bawa.

“Mohon maaf enggak bantuin. Saya bantu mengabadikan aja, gimana?” kata Zaskya yang tidak bisa menahan tawa atas insiden itu.

Ayu Shita hanya bisa pasrah. Sambil dibantu Yuni Sara melepaskan rambutnya yang melilit daun kipas, ia mengobati rasa malunya dengan mengatakan bahwa kejadian yang sama pernah dialami diva internasional Beyonce.

“Aku kayak Beyonce. Pernah kan dia nyangkut di fan?” kata Ayu.

Aktris berhijab lain yang turut memeriahkan konser, yakni Chaca Frederica. Sejak datang ke area konser, Chaca sudah merekam momen serunya di akun Instagram-nya.

Dari dalam mobil yang sedang berjalan dengan jendela terbuka, Chaca mengungkapkan kekagumannya atas militansi masyarakat pendukung Jokowi-Ma’ruf yang hadir.

“Bissmilahirrohmanirohim, pesta demokrasi. Masya Allha tabarrakallah,” ujar Chaca.

Ia pun sempat memberikan semangat kepada sesama pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Yeeeeeaa…semangat semuanya. Masya Allah. Semangat, semangat,” ujar Caca lagi.

Di atas panggung pun sama hebohnya. Saat Jokowi dan Kiai Ma’ruf masuk ke area stadion, ia langsung mengarahkan kamera ponselnya ke pintu VVIP yang dilalui keduanya.

“Bapak, masya Allah, bissmillah bismillah, selamat berjuang Bapak,” pekik Chaca heboh.

-Membaca Fenomena Dukungan dari Milenial Berhijab-

Ulama pendukung Jokowi, Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang angkat bicara mengenai banyaknya milenial berhijab yang mengekspresikan pilihan politiknya seperti Zaskya dan Chaca.

Menurut dia, hal ini merupakan hal yang positif. Sebab itu menunjukkan bahwa muslimah muda sudah sadar akan politik. Mereka tidak malu-malu menunjukkan dukungannya di media sosial.

TGB sekaligus mengapresiasi mereka lantaran dukungan tersebut menjadi bukti bahwa kaum muda Muslim tidak termakan berita hoaks, fitnah dan ujaran kebencian.

“Pendukung Jokowi-Ma’ruf adalah generasi baru muslimah muda Indonesia yang independen, artikulatif dan sangat menghargai ruang kreatif yang tercipa pada masa 4,5 tahun pemerintahannya Pak Jokowi,” ujar TGB kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pendapat senada diungkapkan Ustaz Yusuf Mansur.

“Alhamdulilah, ini semakin menguatkan apa yang telah saya katakan sejak dahulu tentang ke-Islam-an Pak Jokowi,” ujar dia.

Justru, Ustaz Mansyur menilai, selama 4,5 tahun pemerintahan Jokowi justru memuliakan Islam melalui berbagai berbagai kebijakannya, salah satunya, yakni penetapan Hari Santri Nasional dan pendirian Bank Wakaf Miko.