BRIEF.ID – Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery Group, resmi meluncurkan sub brand LEPAS di Indonesia yang merupakan kendaraan energi baru (NEV). Untuk memperdalam penetrasi pasar, tahun ini Chery Group menargetkan membangun 15-20 dealer LEPAS di seluruh Indonesia.
“Fasilitas showroom yang besar dan elegan juga akan dirancang agar siap menyambut para pelanggan. LEPAS juga akan memanjakan penggunanya dengan layanan after sales yang istimewa,” kata Zhong Wei, President Director PT. Chery Sales Indonesia melalui keterangan resminya.
LEPAS diluncurkan di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 pada Selasa (14/7). Indonesia sendiri menurut Zhong adalah negara tujuan ekspor pertama dari LEPAS, setelah sub brand tersebut dihadirkan Chery Group di negara asalnya akhir tahun lalu.
Hal itu beralasan kuat, sebab kata Zhong, Indonesia adalah pasar strategis dengan pertumbuhan kendaraan hybrid dan listrik yang signifikan.
“Kami melihat kaum muda urban elite saat ini memiliki standar tersendiri dalam memilih mobil yang nyaman bagi mereka. Mereka sangat dinamis dan passionate. Memilih kendaraan bagi mereka bukan sekadar memilih alat transportasi, tetapi juga memilih sesuatu yang dapat mencerminkan gaya hidup dan passion mereka. Untuk itulah LEPAS hadir, siap menjadi partner mobilitas yang dinamis,” ujarnya.
Adapun LEPAS akan memulai penjualannya dengan model L8. Rencananya LEPAS akan mulai diproduksi secara lokal pada akhir 2025. Untuk tipe L8 akan hadir dalam tiga varian mesin yaitu ICE, PHEV, dan BEV. Sedangkan versi listrik penuh baru akan menyusul beberapa tahun ke depan.
Untuk harga, L8 akan berada di kisaran Rp550 juta–Rp650 juta. Zhong menambahkan, bahwa mayoritas unit yang dijual di Indonesia adalah rakitan dalam negeri. (lsw)