Lis Purnomo Yusgiantoro Bangga Melanjutkan Semangat RA Kartini

April 22, 2024

BRIEF.ID – Dewan Pembina Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) Lis Purnomo Yusgiantoro mengaku bangga dapat melanjutkan semangat Raden Ajeng (RA) Kartini melalui pengabdian kepada masyarakat.

“Saya sangat bangga dapat melanjutkan semangat RA Kartini dengan cara yang berarti bagi masyarakat. Kami percaya bahwa pemberdayaan perempuan adalah kunci untuk mencapai masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan,” kata Lis pada kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Kartini 2024 di Kantor PYC Jalan  Wijaya IX Melawai,  Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Pada kesempatan itu, PYC membagikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari kepada masyarakat  di wilayah Jakarta Selatan.  

Hadir pula, Dewan Pengurus PYC Ibu Amelia Yusgiantoro dan Perwakilan Perkumpulan Warga Tulang Sehat (PERWATUSI)  Dr Ade Jeanne D.L. Tobing  Sp. KO.  

Lis mengatakan, RA Kartini adalah seorang tokoh nasional yang gigih  memperjuangkan hak pendidikan dan kemerdekaan kaum perempuan. Visi cemerlang RA Kartini, kata dia, terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia pada era modern ini.

“Pemikiran RA Kartini tentang kesetaraan gender, kemandirian, dan pendidikan telah menjadi landasan bagi kemajuan sosial dan ekonomi perempuan Indonesia,” jelas Lis.

No Comments

    Leave a Reply