Gubernur BI Lantik 6 Pemimpin Satker BI

April 2, 2024

BRIEF.ID – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo  melantik 6 pemimpin satuan kerja (Satker) baru di Kantor Pusat BI, Jakarta, Senin (1/4/2024). Pelantikan  ini merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat efektivitas organisasi dalam pelaksanaan tugas BI.

“Transformasi organisasi untuk memperkuat kredibilitas kebijakan dan kredibilitas kelembagaan BI,” kata Perry melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Ia mengatakan, transformasi organisasi dilakukan melalui pembentukan 7  satuan kerja, terhitung  1 April 2024, yaitu Departemen Pengelolaan Moneter dan Aset Sekuritas (DPMA), Departemen Pengembangan Pasar Keuangan (DPPK baru), Departemen Surveilans Makroprudensial, Moneter, dan Market (DSMM), Departemen Surveilans Sistem Pembayaran dan Pelindungan Konsumen (DSPK), Departemen Pengelolaan Aset Perkantoran (DPAN), Departemen Pengelolaan Aset Perumahan dan Non-Perkantoran (DPRN),  dan Departemen Layanan Aset Umum dan Fasilitas (DLAF).

“Mulai diimplementasikannya 7 satuan kerja baru tersebut, maka fungsi Departemen Pengelolaan Moneter, Departemen Pengembangan Pasar Keuangan (lama), Departemen Surveilans Sistem Keuangan, dan Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas dinyatakan berakhir,” kata Perry.

Pada kesempatan itu, Perry mengamanatkan para pemimpin yang dilantik, khususnya dalam implementasi transformasi kelembagaan BI ke depan untuk selalu meningkatkan service excellence dan mengedepankan optimalisasi proses bisnis yang bertata kelola. Selain itu, ditekankan pentingnya aspek kerjasama, kolaborasi dan strategic spritual leadership dalam membangun bangsa dan negara.

No Comments

    Leave a Reply