Elite PKS Datangi NasDem Tower

April 24, 2024

BRIEF.ID – Jajaran elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (24/4/2024) menyusul Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, periode 2024-2029.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, dan jajaran elite PKS lainnya tiba di Kantor DPP Partai NasDem pukul 15.00 WIB, disambut Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Para elite PKS dan Partai NasDem langsung masuk ke dalam untuk melangsungkan pertemuan tertutup. Mereka belum memberikan keterangan kepada media inti dari agenda pertemuan sore hari ini.

Sebelumnya, Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan partai berlambang bulan sabit dan padi itu akan mengunjungi kantor Partai NasDem pukul 15.00 WIB. Selain itu, PKS juga menjadwalkan lawatan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis (25/4) pagi.

“Kita mau ke NasDem, kita mau ke PKB. Kita ke NasDem pukul 15.00 WIB, besok pukul 07.30 WIB kita ke PKB,” ujar Aboe di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Menurut Aboe, kunjungan petinggi PKS ke Partai NasDem dan PKB untuk mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama Pilpres 2024 dan berharap kerja sama ini dapat berlanjut hingga Pilkada Serentak 2024.

“Dengan kebersamaan ini suatu nostalgia yang indah karena kebersamaan yang tidak bisa dilupakan,” katanya.

Diketahui, PKS, Partai NasDem, maupun PKB merupakan partai politik pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Adapun, KPU RI pada Rabu menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Hasyim menjelaskan, Prabowo-Gibran berhasil meraih sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20% suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply