Cicle Chart Rilis Peringkat Tangga Lagu, Periode 17-23 Maret 2024

April 1, 2024

BRIEF.ID – Circle Chart yang sebelumnya  dikenal sebagai Gaon Chart  merilis peringkat tangga lagu di Korea Selatan, selama  kurun waktu  17 hingga 23 Maret 2024.

Platform musik nasional Korea Selatan itu memilih daftar lagu atau album berdasarkan voting  berdasarkan lagu atau album yang sedang naik daun, termasuk sejumlah lagu yang baru di rilis

Circle Chart  setara dengan Orican di Jepang dan Billboard di Amerika Serikat.

Tangga Album (Album Chart)

Grup pop rock THE BOYZ meraih double crown, pada periode ini sehingga  menduduki puncak chart album fisik dan chart download digital untuk  rilis terbaru grup ini.

THE BOYZ menyapu dua posisi teratas di chart album fisik,  melalui lagu “[PHANTASY] Pt. 3 Love Letter”: versi reguler dari album ini debut di No. 1. Sedangkan versi MINIRECORD menempati posisi terpisah di nomor 2.

THE BOYZ beranggotakan empat orang, yaitu Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon.

Sementara itu, DAY6 juga menempati dua tempat di lima besar melalui mini album baru  “Fourever”: versi reguler dari mini album debut di nomor 3, dan versi Nemo berada di chart terpisah di nomor 5.

Setelah  sebulan dirilis awal, lagu “With YOU-th” yang dibawakan TWICE kembali memasuki chart di nomor  4.

Bagan Digital Keseluruhan (Overall Digital Chart)

Girl Band Korea Selatan yang dibentuk  Cube Entertainment pada tahun 2018, (G)I-DLE menduduki puncak tangga lagu digital keseluruhan periode itu melalui  lagu B-side yang viral  “Fate,” yang naik ke nomor 1. “Bam Yang Gang” BIBI tetap kuat di posisi nomor  2, diikuti  “plot twist” TWS di nomor 3, “EASY” LE SSERAFIM di nomor 4, dan “Love win all” IU di urutan 5.

Unduh Bagan (Download Chart)

THE BOYZ menduduki puncak chart unduhan digital minggu ini dengan judul lagu baru mereka “Nectar,” yang debut di No. 1.

“Fate” (G)I-DLE naik ke No. 2, sementara judul lagu baru DAY6 “Welcome to the Show” memasuki chart di No. 3.

Terakhir, “Bam Yang Gang” BIBI dan “plot twist” TWS masing-masing melengkapi lima besar di No. 4 dan No. 5.

Grafik Streaming (Streaming Chart)

Lagu hit BIBI “Bam Yang Gang” tetap No. 1 di chart streaming periode 17  hingga 23 Maret 2024, diikuti  “Fate” (G)I-DLE di peringkat  2, “plot twist” TWS di urutan 3, “EASY” LE SSERAFIM di urutan  4, dan “Love win all” milik IU di urutan 5.

Tangga Lagu K-Pop Global (Global K-Pop Chart)

V BTS menduduki puncak tangga lagu K-pop global selama periode 17 – 23 Maret 2024, melalui  single teranyarnya “FRI(END)S,” yang melonjak ke posisi nomor 1.

Sementara itu, LE SSERAFIM menyapu dua tempat berikutnya di chart, dengan lagu B-side  yang populer “Smart” di nomor 2 dan judul lagu  “EASY” di nomor 3.

“Fate” (G)I-DLE naik ke posisi  pada 17-23 Maret 2024, melalui lagu “Standing Next to You” yang lantunkan Jungkook  BTS melengkapi lima besar.

Bagan Sosial (Social Chart)

TWICE naik ke nomor 1 di chart sosial, pada 17-23 Maret 2024, diikuti  FIFTY FIFTY di posisi  2, BTS di posisi 3, BLACKPINK di posisi 4, dan (G)I-DLE di posisi 5.

No Comments

    Leave a Reply