Wapres Buka Kepri Ramadan Fair 2024 di Tanjungpinang

March 15, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan pembukaan Kepri Ramadan Fair 2024 (KURMA 2024) dan Seminar Produk Halal Go Global di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau,  Tanjungpinang, Jumat (15/3/2024).

Kegiatan yang ditandai  pemukulan beduk,  diselenggarakan oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akan   berlangsung selama 10 hari, mulai  15 hingga  24 Maret 2024.

“Saya mengapresiasi inisiatif KDEKS Kepri menggelar KURMA 2024, yang sejalan dengan arahan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS),” kata Wapres.

Wapres yang juga Ketua KNEKS mengungkapkan, KURMA 2024 merupakan langkah strategis bagi percepatan pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di Kepulauan Riau. Acara ini menjadi sarana bagi pelaku usaha, komunitas, dan masyarakat untuk berkolaborasi menguatkan ekosistem syariah yang unggul dan berkelanjutan.

Ia  berharap kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Kepri, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk dan jasa halal.

“Tidak hanya di Kepri, tapi efeknya bisa dirasakan masyarakat diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Acara KURMA Fair 2014 juga disejalankan dengan pembukaan seminar internasional Produk Halal Go Global Vavigating and Chalenge di Gedung Daerah.

Wapres menyebut seminar internasional ini menjadi salah satu upaya pengembangan ekosistem rantai nilai halal sekaligus sarana literasi produk halal dan meningkatkan daya siang UMKM menuju global.

No Comments

    Leave a Reply