Rosan Bertemu Pratikno Bahas Posisi Lowong Dubes RI untuk AS

March 25, 2024

BRIEF.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menemui Menteri  Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Senin (25/3/2024).

Rosan mengaku pertemuannya dengan Mensesneg, membahas tentang posisi Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) yang sampai saat ini masih lowong, serta rencana penyelenggaraan peringatan 75 tahun hubungan diplomatik RI-AS di Capitol Hill, AS.

“Saya hanya mensinkronisasi saja karena  ada acara-acara yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun ini, tapi yang masih dihubungi itu saya. Acara itu di Capitol Hill dan lainnya,” jelas Rosan.

Selain itu, lanjut Rosan, Kedubes AS untuk Indonesia juga masih menghubunginya terkait program  Comprehensive Startegy Partnership (CSP),  yang disepakati Presiden AS Joe Biden dan Presiden RI Joko Widodo, pada tahun lalu. 

“Kerja sama ini akan dilanjutkan. Jadi, saya menyampaikan kepada Pak Pratikno mengenai hal itu, sehingga bisa ada kesinambungannya,” jelas Rosan.

Rosan  menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, pada 2021-2023. Ia juga pernah menjabat  Wakil Menteri BUMN, sebelum mengundurkan diri untuk menjabat sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran, pada Oktober 2023.

No Comments

    Leave a Reply