Menang Pilpres 2024, Kanselir Jerman Olaf Scholz Ucapkan Selamat Kepada Prabowo

March 23, 2024

BRIEF.ID – Kanselir Republik Federal Jerman Olaf Scholz mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto, setelah diumumkan terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, secara resmi menetapkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Hasil tersebut diumumkan KPU melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024 Tingkat Nasional yang diselenggarakan di kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (20/3/2024) malam. Pasangan Prabowo-Gibran dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024 dengan perolehan 96.214.691 suara.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan Anda dalam pemilihan umum untuk Presiden Republik Indonesia yang akan datang,” kata Scholz dalam pernyataan selamat kepada Prabowo, seperti disampaikan Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, pada Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut Scholz menyinggung tentang eratnya persahabatan yang dimiliki Indonesia dan Jerman.

“Saya menyambut kesempatan untuk mengembangkan kemitraan strategis kita lebih lanjut dalam menjaga perdamaian dan keamanan berdasarkan hukum internasional, dalam meningkatkan hubungan ekonomi, maupun dalam komitmen bersama kita untuk mengatasi krisis iklim,” tuturnya.

Dia pun menyampaikan harapan agar Prabowo mampu dan berhasil menjalankan tugasnya memimpin pemerintahan Indonesia selanjutnya.

No Comments

    Leave a Reply