Stray Kids Raih Sertifikasi Emas RIAA di Amerika Serikat

February 22, 2024

BRIEF.ID – Grup vocal asal Korea Selatan, Stray Kids atau SKZ melalui mini albumnya “Rock-Star,”  berhasil meraih Sertifikasi Emas asosiasi industri rekaman di Amerika Serikat (AS), pada Februari 2024.

The Recording Industry Association of America (RIAA) yang kini dipimpin Cary Sherman adalah sebuah oraganisasi perdagangan yang merepresentasikan industri rekaman di AS.

“Stray Kids menjadi artis K-Pop kedua dalam sejarah RIAA, yang mendapatkan Sertifikasi Emas AS, dengan lebih dari satu album,” demikian pengumuman resmi RIAA, yang dikutip dari Soompi.com, Kamis (22/2/2024).

Disebutkan, RIAA menganugerahkan mini album terbaru Stray Kids “Rock-Star” sertifikasi emas resmi untuk lebih dari 500.000 unit yang terjual di AS.

Rock-Star adalah album kedua Stray Kids yang mendapatkan Sertifikasi Emas dari RIAA, setelah album mereka sebelumnya “★★★★★ (5-Star). Keberhasilan ini menandai sertifikasi RIAA ketiga bagi Stray Kids. Sebelumnya,  pada Oktober  2023, salah satu lagu Stray Kids  berjudul “ God’s Menu” juga meraih medali emas di AS.

Melalui  pencapaian ini, Stray Kids menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah RIAA, yang memperoleh Sertifikasi Emas untuk lebih dari satu album (mengikuti BTS).

No Comments

    Leave a Reply