Pasar Natar, Lokasi Pertama Kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Lampung

May 5, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Pasar Natar di Lampung Selatan sebagai lokasi pertama yang dikunjungi dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir setibanya di Pasar Natar langsung mengecek harga bahan kebutuhan pokok, seperti telur, cabai, bawang merah, dan bawang putih.

“Yang paling penting saat ini, kalau berkaitan dengan inflasi, harga bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar ini. Saya telah mengecek harga telur sebesar Rp 26-27 ribu per kilogram, Harganya sangat baik. Cabai juga sangat murah,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi tiba di Lampung melalui  Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan.

Setibanya di bandara, Presiden Jokowi disambut  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, dan Danlanud BNY Letkol Pnb. Yosi Hadi Wiyanto. Dari bandara, Presiden Jokowi langsung  mengunjungi Pasar Natar  di Kabupaten Lampung Selatan.

Rencananya,  Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung dengan menggunakan mobil.

Kepala Negara menyatakan,  pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting karena akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

“Begitu jalan rusak–apalagi jalan produksi–akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain,” jelas Presiden.

Untuk itu, dalam kunjungan kerja kali ini Kepala Negara ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

“Kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: