Sowan ke Ponpes Zawiyah Tarekat Tijaniyah Garut, Ganjar Pranowo Didoakan Jadi Presiden

February 6, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, ulama dan tokoh agama berperan  penting untuk  menjaga kontestasi politik berjalan  aman, tertib, dan lancar.

Para ulama dan tokoh agama memiliki kemampuan penyampaian yang kuat dan menyejukkan tentang  persatuan dan kerukunan antar masyarakat di seluruh Indonesia.

Pada 14 Februari 2024, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan, Pilpres 2024 yang diikuti 3 pasangan calon yaitu, Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Tokoh agama berkontribusi untuk menciptakan kerukunan antar umat dan antar sesama anak bangsa. Menjelang Pemilu kita sangat penting sekali menjaga persatuan dan kerukunan, biarkan semuanya mengikuti kontestasi dengan baik,” kata Ganjar  saat bersilaturahmi dengan ulama dan ribuan santri di Pondok Pesantren Zawiyah Tarekat Al-Tijaniyah, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat,  Senin (5/2/2024).

Kedatangan Ganjar di Pondok Pesantren Zawiyah Tarekat Al-Tijaniyah,   disambut  Pimpinan Pondok Pesantren Zawiyah Tarekat Al-Tijaniyah, KH Ikyan Badruzzaman, para ulama, dan santri  

Ganjar secara khusus meminta seluruh elemen bangsa  untuk  mengutamakan persatuan bangsa Indonesia, di tengah hiruk pikuk politik agar tidak terjadi perpecahan antar masyarakat yang menimbulkan kebencian.

Menurut Ganjar, kontestasi politik hanya  menjadi ajang lima tahunan, yang  seharusnya menjadi momen untuk saling merangkul dan menyatukan perbedaan yang ada.

“Setelah selesai Pemilu, kita semua akan bisa merangkul. Makanya jangan sampai ada pembelahan-pembelahan. Peran tokoh agama menjadi penting untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat,” kata Ganjar.

Pada kesempatan itu, pimpinan Pondok Pesantren Zawiyah  Tarekat Al-Tijaniyah, KH Ikyan Badruzzaman mendoakan pasangan Capres Ganjar Pranowo – Cawapres Mahfud MD  terpilih sebagai  Presiden dan Wakil Presiden RI, periode  2024-2029 pada Pilpres mendatang.

“Mudah-mudahan beliau selalu dilindungi oleh Allah SWT, diberi kesehatan dan kita perlu ingat beliau ini paslon nomor urut 3, namanya Ganjar, wakilnya Mahfud. Nanti kita berlomba berdatangan ke TPS pada tanggal 14 Februari. Mudah-mudahan beliau diberikan kelancaran, diberikan oleh Allah SWT mohon jadi Presiden,” ujar KH Ikyan Badruzzaman.

Ponpes Zawiyah Tarekat Tijaniyah berada  di bawah naungan Yayasan SYIS Badruzzaman, yang mengelola pendidikan setingkat SMP, SMK, dan Perguruan Tinggi.

No Comments

    Leave a Reply