Pilpres 2024, Puan Berharap Debat Cawapres Tampilkan Visi Misi Paslon

January 20, 2024

BRIEF.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani berharap  Debat Keempat Pilpres 2024 akan menampilkan Visi dan Misi masing-masing calon. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menyelenggarakan Debat Keempat Pilpres 2024 di  Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Debat yang akan menampilkan Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD,  mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

“Insya Allah, debat Cawapres akan berjalan baik, lancar, dan semua cawapres akan bisa berbicara atau memperlihatkan visi dan misinya secara baik,” kata Puan pada Sarasehan & Temu Dulur Perempuan Koperasi se-Malang Raya di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024).

Puan menambahkan, pelaksanaan debat bisa berjalan seru sehingga masyarakat dapat melihat kemampuan masing-masing Cawapres.

“Semoga besok debatnya berjalan seru, sehingga rakyat bisa melihat  kemampuan masing-masing cawapres,” tambahnya.

Sebagai informasi,  debat juga akan menghadirkan 11 panelis dari berbagai perguruan tinggi terkemuka dan menjadi ahli pada bidang transisi energi, lingkungan, agraria hingga perencanaan wilayah dan pedesaan.

Seluruh  11 orang panelis telah  menjalani karantina pada 19 Januari 2024 untuk mempersiapkan pertanyaan kritis yang akan diajukan kepada para Cawapres.

No Comments

    Leave a Reply