Pilpres 2024, Pimpinan Ponpes Roudlotussolihin  Doakan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

January 22, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin (22/1/2024).

Ratusan santriwan dan santriwati menyambut kedatangan Ganjar dengan selawat diiringi hadrah. Pada kesempatan itu, Pendiri Yayasan Pendidikan Pondok  Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin, KH RM Soleh Bajuri mendoakan agar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD  terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden, periode 2024 – 2029.

“Kita doakan Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden, periode 2024-2029,” ujar KH RM Soleh Bajuri.

KH RM Soleh Bajuri menilai, Ganjar sudah berusaha  keras untuk berkeliling ke berbagai wilayah untuk menemui masyarakat dan berkeinginan memajukan bangsa Indonesia.

Pada hari ini,  Pondok Pondok Pesantren Roudlotussolihin mengadakan Istighosah dalam rangka mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

“Ketika doa kita ikhlas,  Insya Allah. Pertama doa, beliau sudah keliling Indonesia dan  ikhlas memperjuangkan NKRI agar  Indonesia Emas 2045 tercapai,” tuturnya.

Pada  kesempatan itu, KH RM Soleh Bajuri berpesan kepada Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden menjalankan Undang Undang (UU) Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren.

“Pesan ketika yakin menjadi Presiden saya titip.  UU Pesantren diimplementasikan sampai di tingkat daerah sehingga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” kata KH RM Soleh Bajuri.

Sementara itu, Ganjar mengatakan, kedatangannya ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin  untuk bersilahturahmi dan  tidak menyangka bakal mendapat sambutan  sangat antusias.

“Ya silahturahmi untuk bertemu  para ulama beliau menyampaikan aspirasinya agar UU Pesantren bisa dilaksanakan, dan tentu itu harapan mereka yang ada di Ponpes,” tutur Ganjar.  

No Comments

    Leave a Reply