Kunjungi Pabrik Sepatu, Atikoh Bangga Kontribusi Kaum Perempuan Bagi Perekonomian Nasional

January 29, 2024

BRIEF.ID – Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, mengunjungi  pabrik sepatu yang mayoritas pekerjanya adalah perempuan di Jalan Dokter Soetomo, Serning, Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (29/1/2024).

Kedatangan Atikoh disambut ratusan karyawati yang mengenakan polo berwarna pink dan  berkaus berkelir merah  di  halaman pabrik.

Atikoh dengan wajah berseri  menyalami satu per satu karyawati yang berdiri berjejer. Beberapa pekerja lainnya tampak mengacungkan Salam Tiga Jari  sembari menanti giliran berjabat tangan dengan Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Usai bersalaman, Atikoh bertemu pemilik pabrik sepatu.  Didampingi  Wasekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati, Atikoh   melihat langsung proses pembuatan sepatu, mulai dari pengemasan, perekatan, pengeleman, hingga pengecekan.

Atikoh  sempat  mengecek mesin yang digunakan untuk membantu perekatan. Dia sesekali berbincang dengan karyawati pabrik.

“Tentu ini adalah bagian dari pemberdayaan perempuan. Dan, perempuan  bisa menjadi sosok yang mandiri. Perempuan berkontribusi dari sisi ekonomi dan bagi penggerakan roda perekonomian, baik keluarga maupun masyarakat bangsa dan negara,” kata Atikoh.

Di sisi lain, Atikoh berharap para karyawati, yang mayoritas kaum perempuan harus dibekali pendidikan agar dapat meningkatkan kemampuan dan daya saing.

“Tentu perlu, dibekali juga dengan peningkatan kapasitas, baik dari sisi  profesionalitas,  manajemen, maupun  akses yang luas ke pendidikan dan ekonomi,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply