Ketua TKN: Keliru, Anies Baswedan Menilai Kinerja Menhan

January 8, 2024

BRIEF.ID – Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan tidak mempunyai  kewenangan untuk menilai kinerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto,  yang juga Capres Nomor Urut 2.

“Keliru. Bukan kewenangan Pak Anies menilai kinerja Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Jelas sekali, Pak Anies tidak tahu-menahu mengenai pembangunan sistem pertahanan nasional,” kata Rosan  menanggapi Debat Ketiga  Pemilihan Presiden 2024, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024.  

Debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri. Debat diikuti  tiga Capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Rosan mengungkapkan, bahwa kewenangan untuk menilai kinerja seorang menteri adalah rakyat, yang direpresentasikan melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.  

“Sebagai Ketua TKN, saya sama sekali belum  pernah mendengar ada  fraksi di DPR yang  menolak  program-program  Kementerian Pertahanan. Tidak  ada pula yang menilai kinerja Menhan dengan angka 5, apalagi angka 11 dari skor 100. Semua fraksi mengapresiasi kinerja Menhan,” kata Rosan. 

Disebutkan, selama empat tahun memimpin Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia, banyak prestasi yang  ditorehkan Prabowo, khususnya di industri pertahanan nasional.

“Indonesia mendapat kontrak sebesar US$ 11 miliar. Nilai kontrak ini  paling besar dalam sejarah Republik Indonesia. Apakah ini bukan prestasi? Sebagai pemimpin, Pak Prabowo bertekad untuk menjadikan Indonesia memiliki sistem pertahanan yang kuat dan disegani negara-negara lain,” jelas mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu.

Selain itu, lanjut Rosan, Prabowo juga telah membangun 25 unit rumah sakit di seluruh Indonesia, mendirikan  fakultas di bidang sains, teknologi, engineering, matematika, fisika, kimia, dan biologi. 

No Comments

    Leave a Reply