Prabowo:Tanpa Kekuatan Militer, Bangsa akan Dilindas Seperti di Gaza

January 8, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden Nomor Urut 2,  Prabowo Subianto mengatakan, tanpa kekuatan militer sebuah bangsa akan dilindas seperti yang kini terjadi di Gaza, Palestina.

Hal itu diungkapkan Prabowo pada Debat Ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

“Kalau buka ilmu pengetahuan paling dasar, kekuatan nasional harus ada kekuatan militer. Tanpa kekuatan militer, sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa akan dilindas seperti di Gaza sekarang ini, akan diambil kekayaannya, akan diusir dari tanah airnya,” kata Prabowo pada Debat Ketiga Pilpres 2024,  di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Prabowo bertekad untuk menjadikan Indonesia mempunyai sistem pertahanan yang kuat.

“Tidak bisa tidak, kita harus kuat, kita harus kuat,” ujarnya.

Pada   sesi penyampaian Visi Misi dan Program,  Prabowo juga menjelaskan bahwa sistem   pertahanan merupakan hal  penting untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, seperti  tercantum  dalam Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD NRI Tahun 1945).
“Kita kembali kepada dasar kita, tujuan nasional yang tercantum dalam UUD kita dan Pembukaan UUD 1945, tercantum sangat tegas bahwa tujuan nasional kita yang pertama adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Jadi, fungsi dari negara yang pertama adalah melindungi, berarti pertahanan,” tuturnya.

Di sisi lain, Prabowo juga menyebut Indonesia adalah negara yang kaya yang perlu dijaga dan dikelola agar rakyat  hidup layak, mempunyai pekerjaan yang baik, dan kekayaan negara tidak lagi diambil oleh asing.

“Kita memahami negara kita sangat besar, sangat kaya, ratusan tahun negara-negara dari jauh datang ke Nusantara ini untuk intervensi, untuk mengganggu, untuk adu domba, dan untuk mencuri kekayaan kita, sampai kita merdeka, kita pun harus berhadapan dengan kekayaan alam kita diambil dengan murah,” ujar Prabowo.

Debat  pertama Capres digelar KPU RI,  pada tanggal 12 Desember 2023, Debat Kedua diikuti Cawapres pada tanggal 22 Desember 2023, dan KPU menggelar Debat Ketiga  mempertemukan para Capres.

  

No Comments

    Leave a Reply