HUT ke-51 PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo Ungkap  Harapan Rakyat  Bagi Ketersediaan Pangan Murah

January 10, 2024

BRIEF.ID  –Pasangan  Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyampaikan harapan rakyat jika  memenangkan  Pilpres 2024, pada 14 Februari mendatang.

Selain ketersediaan harga pangan murah, pupuk bersubsidi,   dan nelayan mendapat akses kemudahan modal.

Harapan itu disampaikan Ganjar dalam pidatonya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

“Terkait perut, rakyat ingin harga bahan pangan tidak mahal, petani mengalami pupuk langka dan subsidi selalu dikurangi, nelayan berharap betul akan ada bantuan kemudahan ketika peralatan tak terpenuhi,” ujarnya.

Harapan lainnya, kata Ganjar, yaitu akses pendidikan yang merata sehingga anak-anak tidak ada yang putus sekolah. Kepada Ganjar, rakyat mengaku kenapa mereka yang tidak mampu membiayai pendidikan justru aksesnya terputus.

Rakyat  tidak mampu masih punya keinginan agar kehidupan anak-anak mereka bisa lebih baik, dengan cara memperoleh akses pendidikan.

“Kemudian, akses kesehatan. Persoalan kesehatan ini disuarakan banyak ibu-ibu khususnya mereka yang sedang hamil, mereka kurang akses atas asupan gizi sehingga stunting menjadi persoalan,” paparnya.

Itulah kata Ganjar, harapan yang sering diterima ketika dirinya bersama Mahfud turun ke bawah menemui rakyat, termasuk kader-kader PDIP. Dijelaskannya, rakyat menaruh harapan besar sebagai imbal balik kepercayaan yang telah mereka berikan.

“Agar ketika kepercayaan sudah diberikan kepada kita, maka ubahlah kami,” pungkas Ganjar,

Acara HUT ke-51 PDI Perjuangan dihadiri  Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Plt Ketua Umum PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjio, dan para elite parpol PDI Perjuangan, serta perwakilan parpol pengusung paslon Ganjar-Mahfud.  

No Comments

    Leave a Reply