Ganjar Pranowo Ingatkan Pejabat Pemerintah, Jabatan Ada Batasnya, Jangan Pernah Menyalahgunakan Kekuasaan

January 27, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengingatkan,  setiap pejabat negara harus menyadari bahwa jabatan ada batasnya. Untuk itu, jangan pernah menyalahgunakan kekuasaan.

Pernyataan itu, disampaikan Ganjar saat menghadiri Hajatan Rakyat di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Di hadapan  ribuan massa yang memenuhi stadion Utama Bima, Ganjar dengan lantang mengungkapkan, bahwa  Pasangan Capres dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), sangat menjunjung tinggi dan mengutamakan  integritas.

“Bagi Ganjar-Mahfud, integritas itu yang paling utama. Buat kami jabatan itu bukan selama-lamanya, jabatan itu ada batasnya, siapapun yang memegang jabatan di republik ini ada batasnya, maka ketika mendapatkan amanah jangan menyalahgunakan kekuasaan itu,” kata Ganjar.

Menurut dia, ketika membawa amanah rakyat, setiap pemimpin harus melaksanakan dengan baik, harus anti Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), dan melaksanakan amanah konstitusi dengan baik.

“Menjaga integritas itu penting, penyalahgunaan kewenangana dan kekuasaan itu haram hukumnya,” ujar Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengajak rakyat untuk tidak takut pada  cara-cara penyalahgunaan kekuasaan yang menekan hak demokrasi rakyat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Capres berambut putih itu menyampaikan, untuk melaksanakan pemilu, siapapun termasuk pemerintah tidak dapat mengintervensi karena hak demokrasi, hak memilih, ada pada rakyat.

“Anda semua punya kebebasan untuk menentukan itu, anda punya hak memilih siapa yang akan anda pilih, anda semua juga punya referensi untuk memilih,” ungkap Ganjar.

Dia menjelaskan, salah satu cara mengukurnya adalah dengan melihat debat para kandidat Capres dan Cawapres, karena bisa melihat langsung satu per satu apa pertanyaan, bagaimana cara setiap capres dan cawapres menjawab pertanyaan tersebut. 

Sementara itu, Raswin salah satu warga yang hadir di Hajatan Rakyat Cirebon, menyampaikan pesan kepada Ganjar agar tidak melupakan rakyat kecil jika terpilih menjadi Presiden RI di Pemilu 2024.

Raswin diajak naik ke panggung karena tampil unik. Ia mengecat  tubuhnya berwarna merah dan menampilkan Nomor Paslon 3 dan Nomor urut PDI Perjuangan, pada Pemilu 2024.

Ganjar kekmudian mengajak Raswin berdialog dengan menanyakan pesan apa yang ingin dititipkan ke pundak Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres Nomor Urut 3 di Pemilu 2024.

“Cuma satu pesan saya pak, saya jangan dilupakan, maksudnya rakyat kecil jangan dilupakan,” ujar Raswin. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply