Capres Anies Baswedan Mendapat Dukungan Sultan Ternate

January 27, 2024

BRIEF.ID –  Sultan Ternate ke-49, Hidayat M Syah berharap kehadiran calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan di Provinsi Maluku Utara makin memperkuat pesan perubahan bagi Indonesia, yang lebih adil dan makmur.

Kedatangan Anies  bersama istri dan putrinya,  di Kedaton Kesultanan Ternate disambut  prosesi adat Joko Kaha, sebuah ungkapan selamat datang, yaitu membilas kaki dengan air sentosa dan membersihkan dengan rumput fartagu.

Anies bersilaturahim ke Kedaton Kesultanan Maluku Utara dengan menyambangi Kedaton Kesultanan Ternate untuk bertemu  keluarga besar Sultan Ternate.

“Semoga dengan hadirnya Pak Anies ini membawa berkah, pencerahan untuk masyarakat Maluku Utara dan memberi keadilan bagi rakyat Maluku Utara saat ini,” ujar Sultan Hidayat melalui keterangan tertulis yang diterima  Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Sultan Hidayat mengaku sudah mengidolakan Anies saat masih menjadi rektor Universitas Paramadina, dan telah mengikuti rekam jejak dan sepak terjangnya.

Anies mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Sultan Hidayat. “Ini adalah sebuah kehormatan karena kita datang ke sebuah Kesultanan yang menjadi legenda di Nusantara,” kata Anies.

Anies mengapresiasi peran dan kontribusi Kesultanan Ternate yang telah berusia lebih dari 800 tahun. Menurutnya, Kesultanan Ternate telah menjadi bagian yang mempersatukan Republik Indonesia dan juga memberikan sumbangsih besar pada kebudayaan.

“Kesultanan ini memiliki adat, tradisi yang mengakar kuat, jadi kami datang ke sini untuk memberikan rasa hormat, menyampaikan penghormatan dan kami berharap agar Kesultanan Ternate terus menjadi pilar penopang bagi kekuatan kebudayaan Indonesia, kekuatan persatuan Indonesia,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply