Atikoh Bermunajat Semalam Suntuk Bersama Santri Ponpes Nurul Khalil Bondowoso  

January 26, 2024

BRIEF.ID  – Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo,  menghabiskan malam dengan bermunajat  bersama keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Khalil di Poncogati, Curah Dami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, pada Rabu (24/1/2024) malam.

Atikoh  mengaku senang bisa melakukan kegiatan keagamaan  dan berharap agar momen silaturahmi terus terjalin  di masa mendatang.

“Wah senang sekali karena kan yang jelas, pasti kalau di pesantren, banyak doa. Mereka juga adik-adik santri itukan ngaji sampai malam, kemudian malamnya, juga Salat  Tahajjud, dan Salat  Subuh,” kata Atikoh menjawab wartawan usai blusukan di Pasar Induk Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024).  

Atikoh mengatakan selama bermunajat di Ponpes,  banyak belajar tentan kesederhanaan  para santri dan introspeksi agar menjadi insan yang lebih baik.

“Kita memang sangat membutuhkan, yang pertama kita bisa jadi insan yang bersyukur dengan semua rezeki yang Allah berikan, sekaligus kita refresh sekalian intropeksi apa sih yang sudah kita lakukan, apakah sudah sesuai dengan tanggung jawab kita sebagai manusia,” kata Atikoh.

Mantan wartawati itu pun mendapat banyak pelajaran, serta wejangan dari para kiai, dan berharap wejangan-wejangan tersebut bisa menjadi energi untuk berbuat baik lebih banyak lagi kepada masyarakat.

“Ada beberapa  wejangan. Yang pertama tentu selalu bisa istiqomah, bisa berbuat baik ke masyarakat, dan tentu saja minta izin Yang Maha Kuasa,” kata Atikoh.

Sebelumnya, Atikoh menghadiri acara istigasah bersama Pimpinan Ponpes dan ribuan santri dan santriwati serta masyarakat sekitar.

Pada  momen itu, Pimpinan ponpes Nurul Khalil bersama Atikoh juga menggelar doa bersama dan syukuran hari ulang tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan  Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, yang  ditandai  potong tumpeng bersama.

Atikoh memotong tumpeng dan menyerahkan potongan kepada pimpinan Ponpes Nurul Khalil.

No Comments

    Leave a Reply