Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Berkampanye di Jawa Barat dan Sumatera Utara

December 9, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan masih melanjutkan kampanye ke daerah Jawa Barat (Jabar), sedangkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar  di Sumatera Utara (Sumut), pada hari ke-12 kampanye, Sabtu (9/12/2023).

Anies dijadwalkan berkampanye di tiga wilayah di Jawa Barat, yakni Kuningan, Cirebon, dan Indramayu. Ia akan memulai kampanye pada pukul 07.30 WIB dengan mengunjungi Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya,  ia akan mengunjungi tempat Napak Tilas Hasan Eyang Maolani, pada pukul 09.00 WIB, sekaligus menemui sejumlah tokoh, simpatisan, relawan, dan partai koalisi.

Pada pukul 11.00 WIB, Anies akan melanjutkan kampanye di GOR Ewangga untuk berorasi di hadapan pemuda. Kemudian,  pada pukul 13.30 WIB mengunjungi tokoh aktivis lingkungan dan budayawan Sunda yakni Maman Akar.

Setelah itu, Anies  akan bergerak ke wilayah Cirebon untuk menghadiri pertemuan dengan Kiai Sepuh Cirebon Raya di Pondok Pesantren Cibogo, pada pukul 15.00 WIB dilanjutkan  mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon.

Sekitar  30 menit kemudia, Anies bertolak  menuju Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan menggunakan kereta Singa Barong dan melakukan orasi kampanye. Lalu titik terakhir di Cirebon yakni dia akan menyapa masyarakat di Vihara Dewi Welas Asih pada pukul 17.30 WIB. Selanjutnya, Anies mengunjungi Pondok Pesantren Da’arul Maarif di Kabupaten Indramayu pada pukul 20.00 WIB untuk menghadiri kegiatan Gema Amin Bershalawat.

Sedangkan pasangannya, Muhaimin Iskandar dijadwalkan berkampanye di wilayah Sumatera Utara pada Sabtu (9/12/2023). Sebelumnya, pada Jumat (8/12) atau hari ke11 kampanye, Muhaimin mengunjungi sejumlah wilayah di Sumatera Utara, di antaranya Deli Serdang, Langkat, Binjai, hingga Medan.

No Comments

    Leave a Reply