Ganjar-Mahfud Gagas  21 Program Kerja, Butuh  Anggaran Rp 2.500 Triliun

December 23, 2023

BRIEF.ID – Sekretaris Eksekutif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Heru Dewanto mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud telah menggagas  21 program kerja dengan total anggaran sebesar Rp 2.500 triliun untuk 5 tahun masa kerja.

Heru menyebutkan, 21 program  itu sudah ada yang diluncurkan, seperti janji Ganjar ketika berkunjung ke Merauke, Papua Selatan tentang satu desa, satu fasilitas kesehatan (faskes), dan satu tenaga kesehatan (nakes).

“Kami sudah tahu mana program yang bisa ditempelkan ke program yang sudah ada di pemerintahan sekarang, sehingga nanti bisa ditunjukkan bagaimana karakter plus dan cepatnya program tersebut,” ujar Heru Dewanto di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Sabtu (23/12/2023).

Terkait anggaran untuk 21 program itu, dia menerangkan bahwa pasangan calon nomor urut 3 tersebut betul-betul memperhatikan struktur APBN sehingga akan menjaga efisiensi agar defisit APBN tidak lebih dari 3 persen dari PDB.

Heru mengatakan bahwa Mahfud sudah menegaskan akan meminimalisasi kebocoran anggaran di setiap departemen, apalagi yang menyangkut konsumsi belanja pemerintah.

“Pak Mahmud tegas bahwa selama ini banyak kebocoran yang menyangkut konsumsi, belanja pemerintah, investasi, dan ekspor impor yang menunjang pertumbuhan ekonomi, ini yang ditegaskan Pak Mahfud,” jelasnya.

Ia yakin betul program-program baru yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud sudah melewati simulasi anggaran yang cermat.

No Comments

    Leave a Reply