Selamat Datang, NXD

November 9, 2023

BRIEF.ID – Bulan November menjadi momen paling berkesan bagi boy group K-Pop, NXD. Betapa tidak, NXD pada 3 November 2023 telah menggelar  pre-debutnya di blantika musik Korea Selatan. Luar biasa bukan?

Publik dibuat penasaran dan tidak sabar menanti kehadiran NXD. Ditambah lagi, sebagian besar anggota boy group ini adalah alumni  kontestan acara survival show.  

Adalah agensi Rainbow Bridge World yang akrab disebut RBW Entertainment  yang  mengumumkan kehadiran NXD di blantika K-Pop. NXD  berasal dari frasa “Next Identity.”

NXD terdiri atas  5 member  yakni,  Hwang Jaemin, Hiroto, Park Hyeonggeun, Kang Daehyeon, dan Lee Yongjoon.

Hwang Jaemin menempati posisi  vocalist-dancer. Ia  pernah menjadi backup dancer  grup K-Pop ONEUS dan finalis  survival show  My Teenage Boy/Fantasy Boys.

Hiroto dikenal sebagai mantan kontestan  reality show  “Boy Planet.” Selain itu, Hiroto  juga  pernah berkontestasi di  ajang Produce 101 Japan, Produce Camp 2021, dan  Boys Planet.

Hyonggeun  yang bernama lengkap Park Hyeonggeun juga  pernah berkompetisi pada “Fantasy Boys,”  namun  tereliminasi di babak  semifinal. Sebelum pre-debut, Hyonggeun terlebih dulu menjalani masa trainee selama 1 tahun 8 bulan.

Kang Daehyun bergabung dengan NXD setelah menjalani masa trainee selama 2,5 tahun. Sama seperti Jaemin dan Hyonggeun, Daehyun pernah menjadi kontestan di survival show   Fantasy Boys dan tereliminasi di babak final.

Daehyun juga pernah berkompetisi di THE ORIGIN – A, B, or What? dan tereliminasi di episode 11.

Sementara itu, Lee Yong Joon  menjadi bintang istimewa. Ia didaulat  sebagai maknae   NXD.

Sebenarnya, Agustus 2023, NXD  tampil di panggung RBW Family Concert  di Tokyo, Jepang dengan nama RBW Trainee.

Kabarnya, pada  hari ini, 9 November 2023 waktu Korea Selatan,  NXD  akan meluncurkan akun media sosial resmi dan teaser  rilis pre-debut. Postingan pertama, NXD mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang “COMING SOON,” pada 13 November 2023.

Mari kita nantikan bersama.

No Comments

    Leave a Reply