Mentan Menghilang, Mahfud MD: KPK Tahu Langkah yang Harus Dilakukan

October 4, 2023

BRIEF.ID – Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan,  belum mengetahui keberadaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, yang dikabarkan hilang kontak usai kunjungan kerjanya ke Eropa.

“Soal mentan (Syahrul Yasin Limpo) ada di mana sekarang, dicari dulu. Kami tidak tahu juga keberadaannya,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Mahfud mengatakan telah mendapat informasi bahwa Mentan telah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Ia optimistis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengetahui secara pasti langkah-langkah apa yang harus dilakukan apabila seorang tersangka menghilang.

“KPK tahu caranya dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan kalau menghilang,” jelas dia.

Pemerintah, lanjutnya, akan membantu KPK dalam pengusutan dugaan kasus korupsi di  Kementan sesuai kapasitas yang dimiliki. Namun, lanjutnya, soal menghilangnya Syahrul Yasin Limpo, Pemerintah juga belum mengetahui keberadaan yang bersangkutan.

“Saya sudah dapat informasi Mentan jadi tersangka. Resminya tersangka sudah dikeluarkan. Dicari dulu, kalau berada di suatu tempat, apakah di luar yuridiksi,” kata Mahfud.

No Comments

    Leave a Reply