News

Duh! 2 WNI Positif Terjangkit Virus Corona

March 2, 2020

Jakarta-  Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Menurut Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dua WNI itu tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun melakukan penelusuran.

“Orang Jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi, Senin (2/03/2020).

“Dicek dan tadi pagi saya mendapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” tutur Presiden Jokowi.

Namun, Jokowi belum mau mengungkapkan lokasi atau berada di daerah mana ibu dan anak tersebut. Jokowi hanya memastikan keduanya di Indonesia.

“Di indonesia. Sudah di rumah sakit,” kata Jokowi.

Wabah corona telah menjangkiti sebanyak 68 negara di dunia dan 1 kapal pesiar (Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama, Jepang). Dengan konfirmasi temuan 2 kasus positif corona di Indonesia, jumlah kasus corona virus menjadi 89.077 kasus dan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 3.053 orang. 

Adapun jumlah pasien corona virus yang dinyatakan sembuh sebanyak 45.144 orang. China, Korea Selatan dan Italia menempati urutan ketiga besar negara dengan jumlah kasus terbanyak saat ini.