Jokowi Doakan dan Restui Keputusan Gibran Jadi Bacawapres

October 22, 2023

BRIEF.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mendoakan dan merestui keputusan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto berlaga pada Pilpres 2024.

“Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan. Karena sudah dewasa ya, jangan terlalu mencampuri urusan,” kata Presiden Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Terkait kepastian Gibran akan berpasangan dengan Prabowo pada Pilpres 2024, Presiden Jokowi juga enggan memberikan kepastian. Ia hanya meminta awak media  menanyakan langsung kepada koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

“Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden,” ujarnya.

Sampai saat ini, koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai capres belum mendeklarasikan Gibran sebagai Cawapres.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskanda dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, pada Kamis (19/10/2023).

No Comments

    Leave a Reply