Hasto Kristiyanto: Gibran Sudah Pamit

October 28, 2023

BRIEF.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sudah berpamitan kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

“Jadi, sudah pamit. Kalau sudah pamit itu kan sudah gamblang, sudah sangat jelas sekali,” kata Hasto di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Pernyataan itu disampaikan Hasto ketika ditanya soal status Gibran di PDI Perjuangan, apakah sudah mengundurkan diri atau diberhentikan  setelah menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Gibran kini berstatus sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto dan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu sudah resmi mendaftar ke KPU RI pada Rabu (25/10/2023).

Hasto menjelaskan bahwa status Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan milik Gibran akan diurus  Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. Gibran rencananya akan menemui Rudy untuk penyelesaian KTA PDI Perjuangan.

“Pak Rudy selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta  sudah melaporkan kepada Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Karena Mas Gibran dulu diberikan KTA melalui DPC Surakarta dan  Mas Gibran kan sudah pamit kepada Mbak Puan,” ujarnya.

Hasto pun menyinggung soal warna merah dan kuning yang berkaitan dengan Gibran.

“Bentar, kalau tidak tegas, warna merah dan kuning sama tidak?” tanya Hasto.

Sebelumnya, pada Kamis (26/10), Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyatakan bahwa status keanggotaan  Gibran  di partainya sudah berakhir.

“Secara de facto, keanggotaan Gibran di PDI Perjuangan telah berakhir setelah pendaftarannya secara resmi menjadi bakal calon wakil presiden  dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Komarudin  di Jakarta, Kamis (26/10/2023). (ANTARA)

No Comments

    Leave a Reply