Purnomo Yusgiantoro Center Gelar Konferensi Energi Internasional, 15-16 September 2023

September 14, 2023

BRIEF.ID – Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada penelitian di bidang energi dan sumber daya alam, menggelar Konferensi Energi Internasional di Jakarta, pada 15-16 September 2023.

Pertemuan dua hari yang rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), menghadirkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, mantan Menteri Pertahanan sekaligus Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Duta Besar Kerajaan Malaysia untuk Republik Indonesia (RI) Dato’ Syed Md Hasrin Tengku Hussin.

Informasi yang diperoleh Brief.id, konferensi akan diawali pidato Ketua Umum PYC, Filda Citra Yusgiantoro. Pada hari pertama konferensi, ada sejumlah isu utama yang diangkat, yaitu terkait kebijakan, modal manusia (human capital), pembiayaan (financing), dan perdagangan listrik.

Adapun sesi-sesi paralel bertema “Accelerating the Demand-side Energy Transition Policy” akan dipimpin Alex Wibowo, Filda Citra Yusgiantoro “Preparing Human Capital for Energy Transition,” Inka Yusgiantoro “Optimising Multilateral Collaboration and Public Private Partnership (PPP) to Boost Energy Transition Financing,” dan Luky Yusgiantoro memimpin sesi “Embracing Peer-to-Peer Electricity Trading using Distributed Ledger Technology in ASEAN.”

No Comments

    Leave a Reply