Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan di Karawang

September 14, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  membagikan  bantuan pangan berupa beras kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Bulog Purwasari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat,  Kamis (14/9/2023).

Program penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah akan dilakukan selama tiga bulan ke depan untuk 21,3 juta KPM.

“Ya, ini melanjutkan bantuan pangan dalam bentuk beras yang akan diberikan di September, Oktober, November, 10 kilogram, 10 kilogram, dan 10 kilogram  kita berikan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat. Sehingga setiap bulan akan keluar dari gudang Bulog kira-kira 10 ribu ton untuk masyarakat karena jumlahnya 21,3 juta keluarga penerima,” kata Presiden.

Sejumlah warga penerima bantuan  bersyukur atas pemberian beras dari pemerintah. Salah seorang  warga penerima bernama Siti Maesaroh, mengaku senang sekaligus terharu karena bisa mendapatkan bantuan langsung dari Presiden Jokowi.

“Hari ini dapat bantuan beras 10 kilogram sama bingkisan dari Pak Jokowi. Senang banget, terharu, alhamdulillah, bisa bantu. Pesannya semoga Pak Jokowi selalu sukses, sehat,” ujar Siti.

Hal serupa  juga disampaikan Oyah, warga setempat yang  mendapatkan bantuan beras dan sembako dari Presiden Jokowi. Ia pun mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan Presiden Jokowi.

“Terima kasih sama Pak Jokowi, bantuannya sudah diterima sama saya. Terima kasih banget, semoga Pak Jokowi panjang umur, lebih baik ke sananya,” ucapnya.

Mendampingi Presiden Jokowi pada penyerahan bantuan beras, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Pj  Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

No Comments

    Leave a Reply