Arsjad Rasjid  Luncurkan 5 Proyek Prioritas ASEAN-BAC Wujud Kolaborasi Kepemimpinan Indonesia

September 4, 2023

BRIEF.ID – Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) Arsjad Rasjid meluncurkan 5 proyek prioritas ASEAN-BAC  yang merupakan wujud kolaborasi  kepemimpinan Indonesia. Kelima proyek prioritas tersebut menjadi warisan kepemimpinan Indonesia, yang diharapkan dapat diteruskan kepemimpinan ASEAN-BAC selanjutnya.

Ke-5 proyek prioritas ASEAN-BAC Indonesia, yaitu ASEAN QR Code, Wiki Entrepreneur, ASEAN Net Zero Hub and Carbon Centre of Excellence, ASEAN One Shot Campaign, dan Inclusive Closed-Loop Model for Agricultural Products.

Peluncuran 5 proyek prioritas ASEAN-BAC Indonesia itu, berlangsung pada hari kedua penyelenggaraan ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) 2023  di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (4/9/2023).

“Sangat menyenangkan bisa berdiri di sini untuk mengumumkan 5 proyek prioritas yang diusung Indonesia sebagai pemimpin ASEAN-BAC 2023. Melalui 5 proyek prioritas ini, kita ingin memastikan bahwa upaya kita memang didasari pada praktik nyata kolaborasi dan inisiatif yang akan menyatukan upaya kita bersama dalam satu visi untuk membawa kesejahteraan yang berkeadilan bagi ASEAN,” ujar Arsjad, dalam sambutannya.

Arsjad menyampaikan, kepemimpinan Indonesia di ASEAN akan menekankan pentingnya kesinambungan kebijakan, memastikan stabilitas, dan menjaga sentralitas ASEAN di dunia yang kondisinya tidak menentu.

Untuk itu, ABIS hari ke-2 akan menyoroti upaya pemerintah dalam memberikan solusi untuk mendukung sektor menghadapi permasalahan paling mendesak di kawasan ASEAN.

“ABIS hari ke-2 ini, akan memberikan ruang bagi para pemimpin untuk berbagi wawasan mereka tentang pentingnya ASEAN terhadap ekonomi global,” ungkap Arsjad.

No Comments

    Leave a Reply