Menhub: LRT Jabodebek Wujud Modernisasi Transportasi Publik

August 28, 2023

BRIEF.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, beroperasinya Lintas Raya Terpadu (LRT) atau Kereta Api Ringan Jabodebek adalah wujud modernisasi transportasi publik dan teknologi yang semakin mumpuni.

“Dan, kita harus bangga karena ini dikerjakan anak bangsa,” kata Menhub pada peresmian beroperasinya LRT Jabodebek di Stasiun Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/8/2023).

Pada kesempatan itu, Menhub secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), pimpinan lembaga negara,  Menko Kemartiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan,  Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada jajaran Kementerian BUMN, PT KAI (Persero),  PT Adhi Karya, INKA, LEN, Penjabat Gubernur DKI Jakarta,  Wakil Gubernur Jawa Barat,  dan perguruan tinggi yang selama ini telah bekerja sama untuk memastikan LRT beroperasi dengan baik.

“Kita harapkan beroperasinya LRT hari ini, akan berjalan selamat aman nyaman. Tak lupa, kita haturkan terima kasih juga kepada konsultan, media pegiat seni, dan pegiat transportasi yang telah  memberi dukungan,” kata Menhub.

No Comments

    Leave a Reply