Menhub Ungkap, Keberanian Presiden Jokowi Hadirkan LRT

August 28, 2023

BRIEF.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, keberanian Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menghadirkan inspirasi bagi terwujudnya pembangunan angkutan publik perkotaan yang modern dan maju.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan inspirasi  besar bagi pembangunan angkutan publik perkotaan modern dan maju,” kata Menhub pada peresmian  beroperasinya  Lintas Raya Terpadu (LRT) atau Kereta Api Ringan Jabodebek di Stasiun Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/8/2023).

Stasiun Cawang berperan sebagai Interchange Station karena merupakan stasiun persimpangan atau stasiun transit. Pelanggan dari Stasiun Harjamukti yang ingin menuju ke arah Stasiun Jatimulya dapat berhenti terlebih dulu di Stasiun Cawang dan berganti kereta tujuan Stasiun Jatimulya, maupun sebaliknya.

Menhub mengatakan, berkat kepemimpinan dan keberanian Presiden Jokowi, Indonesia kini  mengoperasikan   LRT yang membentang sepanjang 41,2 kilometer.

“Lalu, sebentar lagi kita akan menggunakan atau meresmikan KCJB,” ujar Menhub.

Sebanyak 18 stasiun  akan melayani para pelanggan LRT Jabodebek, yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya.

Stasiun-stasiun LRT Jabodebek berada di lokasi strategis, mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis agar dapat memudahkan para pelaju bertransportasi dari dan menuju Ibu Kota atau wilayah lainnya

No Comments

    Leave a Reply