LRT Resmi Beroperasi, Presiden Jokowi Kemacetan dan Polusi Udara Berkurang di Jakarta

August 28, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tingkat kemacetan dan polusi udara di  Jakarta dapat berkurang seiring beroperasinya  Lintas Raya Terpadu (LRT) atau Kereta Api Ringan Jabodebek.

“Hari ini, alhamdulillah LRT sudah siap dioperasikan baik dari Harjamukti Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta sepanjang 41,2 kilometer serta menghabiskan anggaran Rp 32,6 triliun,” kata Presiden Jokowi pada peresmian pengoperasian LRT di Stasiun  Cawang, Jakarta Timur,  Senin (28/8/2023).

Kepala Negara mengungkapkan,  Jakarta masuk dalam 10 kota termacet di dunia.  Setiap hari, lanjutnya, sebagai  996 ribu unit kendaraan yang masuk ke wilayah Jakarta.

“Macet, polusi selalu ada di Jakarta.  MRT LRT, KRL, TransJakarta, Bus Rapid Transit (BRT), dan Kereta Bandara dioperasikan  agar masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi massal,” kata Kepala Negara.

Hadir pada acara peresmian, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin,  pimpinan lembaga negara, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju,  dan anggota OASE KIM. Mereka  menggunakan transportasi LRT dari Stasiun LRT Harjamukti, Depok menuju lokasi peresmian di Stasiun Cawang, Jakarta Timur.

No Comments

    Leave a Reply