Presiden Jokowi Santap Siang Kenegaraan Bersama Gubernur Jenderal Hurley dan PM Albanese

July 4, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan santap siang kenegaraan di Admiralty House, Sydney, Australia, pada Selasa (4/7/2023).

Santap siang ini merupakan rangkaian dari penyambutan kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Australia David Hurley kepada Presiden Jokowi.

Di meja makan berbentuk bundar, Presiden Jokowi duduk bersebelahan dengan Gubernur Jenderal Hurley dan berseberangan dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese yang juga turut hadir dalam jamuan makan siang tersebut.

Jamuan makan yang dilaksanakan di meja bundar menjadikan suasana hangat dan akrab antar pemimpin semakin terasa. Gubernur Jenderal Hurley dalam sambutannya menyebut bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Australia ini merupakan bukti nyata hubungan erat antara Indonesia dan Australia.

“Kehadiran Bapak di Australia untuk kunjungan keempat merupakan bukti nyata betapa dekatnya tali persahabatan kedua bangsa kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gubernur Jenderal Hurley yakin bahwa hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Australia akan terus meningkat setiap tahunnya.

“Keyakinan saya bahwa persahabatan dan hubungan yang produktif antara kedua negara kita akan senantiasa maju di tahun-tahun ke depan,” tandasnya.

No Comments

    Leave a Reply