Presiden Jokowi Nikmati Kuliner Bakmi Legendaris di Yogyakarta

June 2, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati kuliner bakmi legendaris  Pak Pele  di Alun-alun Utara Yogyakarta,  Kamis  (1/6/2023). Didampingi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Kepala Negara  berbaur dengan masyarakat dan duduk  untuk menikmati bakmi di warung itu.

Pak Pele, pemilik warung yang mempunyai nama asli Suhardiman mengaku terkejut atas kedatangan Presiden Jokowi. Ia menyebut warung bakmi miliknya baru pertama kali dikunjungi  Presiden Republik Indonesia sejak didirikan tahun 1983.

“Baru kali ini kedatangan Pak Presiden. Waduh saya kaget,” jelas Pak Pele.

Tidak hanya Pak Pele, anggota masyarakat bernama Sri Yuliati asal Surabaya juga mengaku terkejut atas kedatangan Presiden Jokowi. Ia sama sekali tidak menyangka bisa bertemu dan makan di warung yang sama dengan Presiden Jokowi.

“Sangat senang sekali bisa ketemu Bapak Jokowi. Dari tadi sudah rasa rasanya kepengin ayo mampir ke rumahnya Pak Jokowi kok kebetulan kita di sini ketemu alhamdulillah sungguh senang sekali saya,” ujar Sri Yuliati yang sebelumnya  mengunjungi  ke Kota Surakarta.

Sri juga mengatakan bahwa ia rela menunggu lama untuk bisa makan di warung bakmi Pak Pele. Apalagi kesabarannya tersebut memberikan hasil yang sangat bermakna bagi dirinya.

“Saya senang sekali walaupun nunggu lama, akhirnya ada makna-nya bisa ketemu Bapak Jokowi,” ungkap Sri.

Selain Sri, ada pula Putri dari Gresik yang sedang berlibur di Yogyakarta bersama putranya yang bernama Adrian. Melihat kehadiran Presiden, Putri menyebut bahwa Adrian langsung minta kesempatan untuk foto bersama.

“Liburan mau keliling-keliling, tadi habis dari Kulonprogo terus jalan-jalan kesini kan disini memang spesialnya Pak Pele terus ada Pak Jokowi, terus ini (Adrian) nangis ingin lihat Pak Jokowi,” jelas Putri.

I Love You, Pak Jokowi,” ucap Adrian yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar.

Selain menyantap berbagai menu masakan Jawa yang disediakan di warung bakmi Pak Pele, Presiden Jokowi juga menyapa dan melakukan swafoto dengan masyarakat yang ada di sekitar warung.

No Comments

    Leave a Reply