Presiden Jokowi: Ideologi Pancasila Harus Kita Pegang Teguh

June 1, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, ideologi Pancasila sebagai fondasi bangsa Indonesia yang diwariskan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, harus dipegang teguh untuk kemajuan bangsa.

 “Ideologi Pancasila harus kita pegang teguh untuk kemajuan bangsa,” kata Presiden Jokowi saat memberikan amanat pada upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua Dewan  Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah terus berjuang untuk meghadirkan pembangunan yang adil dan merata di seluruh Indonesia. Dikatakan, kesinambungan dan keberlanjutan personel dalam pemerintah bisa berganti tapi perjuangan tak boleh berhenti.

“Keadilan,  pemerataan, dan kesejahteraan  yang ingin kita lakukan melalui reformasi struktural untuk peningkatan sumber daya manusia,  hilirisasi industri, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara. Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat, rakyat di luar Pulau Jawa juga merasakan manfaat yang signifikan dari  pembangunan yang ada,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply