Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-17, Erick Thohir: Saya Mengucapkan Rasa Syukur dan Alhamdulillah

June 24, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PSSI Erick Thohir  bersyukur atas  ditetapkannya Indonesia sebagai  tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023,  melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council  di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) petang waktu setempat.

FIFA  mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Erick melalui keterangan resmi, yang diterima Sabtu (24/6/2023).

Ia mengaku belum menerima surat pemberitahuan secara resmi, sebab informasi itu diperolehnya dari pengumuman di laman resmi FIFA.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agarf menjadi tuan rumah yang baik,” kata dia.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detail alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini.

“Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya. Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply