Ganjar Optimistis Perindo Lolos Treshold

June 9, 2023

BRIEF.ID – Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo optimistis Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan lolos ke Parlemen, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024).

Optimisme itu disampaikan Ganjar saat memberikan keterangan pers pada silaturahmi dan kerja sama politik Partai Perindo-PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Jumat (9/6/2023).

“Kayaknya kali ini Perindo lolos treshold dan akan ada di Parlemen. Mudah-mudahan akan menjadi kuat,” kata Ganjar.

Partai Perindo secara resmi menyatakan siap bekerja sama dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey.

Ia mengaku gembira karena duduk diapit Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Nasional Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Ganjar secara khusus mengungkapkan dua hal, yaitu ada pekerjaan rumah besar yang harus dituntaskan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah membuat program yang demikian tidak mudahnya. Kedua, terkait pembangunan infrastruktur yang saat ini sudah sampai ke desa.

“Ada juga PR yang mesti kita tuntaskan, yaitu Ibu Kota Nusantara. Mimpi besar kemandirian ekonomi kita wujudkan dalam bentuk hilirisasi. Itu sudah dilakukan,” kata Ganjar.

Disebutkan, Indonesia memiliki bonus demografi sehingga program-program pembangunan harus dilaksanakan sumber daya manusia yang mampu dan memiliki kemandirian.

“Kalau mau menghandle ini semuanya, paling tidak bisa 100%, kita mayoritas bisa mengerjakan itu sendiri,” jelas Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply