BMKG Imbau Masyarakat Mewaspadai Curah Hujan di Sejumlah Wilayah Jakarta

June 20, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat potensi terjadinya hujan di sejumlah wilayah di DKI Jakarta, pada Selasa (20/6/2023).

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, pada sore hingga menjelang malam hari,” demikian Peringatan Dini yang diunggah pada laman resmi BMKG, bmkg.go.id, Selasa (20/6/2023).

Menurut prakiraan BMKG, hujan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan pada siang hari. Sedangkan wilayah lainnya, seperti di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Pada sore hingga malam hari, menurut prakiraan BMKG, hujan berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Suhu udara tertinggi di seluruh wilayah Jakarta mencapai 32 derajat Celcius dan terendah adalah 24 derajat Celcius. Kelembaban udara berada di kisaran 70-95%.

No Comments

    Leave a Reply