Bioskop Online Perpanjang Jadwal Tayang Film “Pesantren”

June 30, 2023

BRIEF.ID – Bioskop Online mengumumkan perpanjangan jadwal tayang film dokumenter “Pesantren”  hingga 23 Juli 2023. Perpanjangan dilakukan  dalam rangka merayakan momentum Idul Adha 1444 Hijriah.

“Film ini sudah banyak ditunggu penayangannya, dan semoga di momen libur Lebaran Idul Adha  ini film Pesantren bisa menjadi tontonan hangat bagi keluarga,” kata VP Growth & Marketing Digital Business Visinema Bonifacius Soemarmo  di Jakarta, Jumat (30/6/2023).

“Pesantren” adalah film dokumenter yang memotret kehidupan di pesantren dengan segala cerita dan keunikannya. Film ini mengajak penonton untuk menyelami pengalaman hidup di

pesantren dan merasakan kehangatan serta nilai-nilai kebersamaan yang terdapat di sana.

Bonifacius menambahkan pihaknya juga berharap penonton bisa mendapatkan pemahaman kesetaraan gender melalui film “Pesantren.” 

Selain itu, penonton diharapkan lebih memahami bahwa kehidupan para santri di pesantren bukan hanya sebatas belajar mengaji, melainkan juga belajar untuk berpikir kritis.

Ia mengatakan,  penayangan film “Pesantren” di platform Bioskop Online juga menjadi momen berbagi bagi penonton. Sebagian hasil dari setiap pembelian tiket film tersebut akan didonasikan ke Rumah Zakat.

Donasi akan disalurkan dalam rangka membantu pesantren dan santri di desa berdaya binaan Rumah Zakat.

Film “Pesantren” sudah mengikuti sejumlah festival film, di antaranya seperti kompetisi XXI Asiatica Film Festival 2020 hingga tayang di International Documentary Film Festival Amsterdam (IDFA) 2019.

Film ini  pernah ditayangkan di beberapa bioskop di Indonesia sebelum  ditayangkan di layanan streaming Bioskop Online,  mulai 24 Mei 2023. (antara)

No Comments

    Leave a Reply