Setelah Libur Panjang, Simak Kiat Kembali Beraktivitas

May 4, 2023

BRIEF.ID – Setelah menjalani libur panjang usai Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, kini saatnya  kembali beraktivitas dan memulai rutinitas seperti biasanya.

Agar dapat kembali lancar menghadapi padatnya aktivitas, berikut ini beberapa kiat yang dapat Anda lakukan, seperti diberitakan Antara,  Kamis (4/5/2023).

  • Tetap Fit dan Sehat

Pastikan Anda memulai kembali kebiasaan sehat dengan berolahraga, tidur yang cukup, dan menjaga asupan nutrisi yang seimbang, apalagi jika saat liburan Anda banyak mengonsumsi makanan cepat saji dan kurang bernutrisi.

Untuk menghindari kondisi badan jadi tidak bugar, mulai secara perlahan untuk merubah pola makan dan melakukan olahraga yang sederhana. Usahakan juga untuk menjaga waktu tidur yang teratur dan cukup agar terbiasa saat nanti harus kembali beraktivitas.

Anda juga bisa mulai minum suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan, mengikuti videovideo home workout, dan mengolah makanan kaya nutrisi.

  • Buat Daftar Kegiatan  

Membuat daftar kegiatan atau tugas yang harus diselesaikan setelah libur panjang dapat membantu mengurangi rasa cemas dan kebingungan.

Luangkan waktu selama 30 menit untuk duduk dan mengingat kegiatan yang harus dilakukan maupun pekerjaan yang harus diselesaikan saat nanti sudah kembali beraktivitas. Buat daftar dan tulis dalam secarik kertas atau buku catatan agar tidak lupa dan mudah untuk dicek ulang.

  • Siapkan Kebutuhan

Pastikan selalu  mempersiapkan kebutuhan untuk digunakan saat kembali beraktivitas seperti pakaian kerja atau perlengkapan sekolah.

Jika dibutuhkan, Anda juga bisa membeli alat tulis baru seperti pena atau buku catatan, sepatu, baju, peralatan elektronik seperti smartphone dan laptop baru, atau bahkan dekorasi baru untuk meja kerja.

  • Jeda Satu Hari dari Libur ke “Mode” Kerja

Setelah bersantai menikmati liburan, beberapa orang mungkin merasa sulit untuk kembali melakukan rutinitas. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengatasi ini adalah menyiapkan jeda satu hari dari libur ke “mode” kerja.

Waktu itu bisa digunakan untuk menghilangkan stres dengan menandai waktu untuk menangani tugas sehari-hari sebelum kembali ke kantor atau beraktivitas.

Mempersiapkan diri satu hari lebih awal, jauh lebih baik daripada pulang liburan langsung bekerja tanpa jeda sama sekali.

  • Atur Anggaran Keuangan

Jika Anda tipe orang yang tidak begitu memperhatikan pengeluaran saat sedang berlibur, maka sekarang waktu nya untuk mengetahui sisa uang dan mencatat pengeluaran apa saja yang terjadi saat liburan.

Setelah itu, buatlah perkiraan anggaran pengeluaran ketika nanti sudah kembali beraktivitas, seperti biaya transportasi dan makan yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk membatasi pengeluaran yang tidak perlu. Jika memang ada yang harus dibeli, sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Guna membantu masyarakat dalam mempersiapkan diri untuk kembali beraktivitas, Shopee hadir dengan kampanye 5.5 Bagi Bagi Cuan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan persiapan sebelum kembali beraktivitas.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, dalam puncak kampanye 5.5 Bagi Bagi Cuan pada 5 Mei mendatang, Shopee berkolaborasi dengan para penjual dan mitra brand favorit pengguna serta menghadirkan penawaran selama satu hari penuh.

“Kami harap sederet kemeriahan ini dapat menemani masyarakat dalam mempersiapkan diri kembali produktif saat beraktivitas setelah libur panjang,” kata Daniel.

No Comments

    Leave a Reply